Salmiah Rambe

Beliau dilahirkan pada 03 Desember 1969. Sejak kecil dikenal sebagai sosok yang cerdas dan aktif. Kesibukan berorganisasi dan kecintaan yang sangat besar pada kesenian tari tradisional, tidak membuatnya lupa akan kewajiban sebagai pelajar. Tak heran bila predikat murid teladan tingkat kota pernah beliau raih.

Perjalanan takdir membawa beliau kuliah di kota Jakarta, tepatnya di Sekolah Tinggi Akuntansi Negara. Di kampus inilah beliau menemukan kebahagiaan baru, berupa keterlibatan intensif dalam kegiatan dakwah Islam. Bermula dari mengikuti pengajian hingga akhirnya diamanahi menjadi Ketua Keputrian MBM STAN.
Seusai menyelesaikan kuliah, beliau dipersunting oleh Dipl.Ing Lian Dharma Kusumah dan Alhamdulillah kini dikaruniai 4 orang anak.
Berkeluarga dan berpindah-pindah mukim tidak membuat beliau mundur dari dakwah. Dimanapun, kapanpun, sebagai apapun, beliau tetap melaksanakan amanah dakwah. Beliau pernah menjadi pembina Majelis Ta'lim ibu-ibu di Toulouse (Perancis) dan di Melbourne (Australia), Pembina Taman Pengajian Luqmanul Hakim Melbourne. Amanah sebagai Ketua Bidang Kewanitaan PPI Partai Keadilan Australia pun pernah beliau emban. Dan sekarang beliau mengemban amanah Ketua Bidang Kewanitaan DPW PKS Jawa Barat.

0 comments: