PK-Sejahtera Online: DPD PKS Kota Bandung menggelar kampanye tatap muka di daerah pemilihan (dapil) Bandung 3 meliputi Kecamatan Astana Anyar, Bojongloa Kaler, Bojongloa Kidul, Babakan Ciparay, dan Bandung Kulon, Selasa, 27 Januari 2009.

Ratusan tokoh masyarakat, kader dan simpatisan PKS berkumpul menyimak acara kampanye yang diselenggarakan di Gedung Padepokan Seni, Jalan Peta No. 209 Kota Bandung. Kampanye dialogis bertema mewujudkan masyarakat sejahtera, menurunkan jurkam tingkat nasional dan daerah.
Para jurkam yang diturunkan antara lain Drs. H. Suharna Surapranata, MT Caleg DPRRI, Drs. H. Husni Muttaqin Caleg DPRD Jawa Barat, Deni Nursani Caleg DPRD Kota Bandung dan Ir. Ati Suharmayanti Caleg DPRD Kota Bandung. Acara juga akan diisi dengan orasi politik dari caleg DPRD Kota Bandung Otang Suparlan dan H. Arif Ramdani.

Drs. H. Suharna Surapranata, MT Caleg DPR RI menyatakan PKS mencita-citakan Indonesia yang madani adi sejahtera dan bermartabat. Cita-cita tersebut bisa terwujud jika mempunyai pemimpin yang bermoral bagus, integritas yang handal dan kepedulian kepada rakyat yang tinggi.

Melanjutkan apa yang disampaikan kang Harna, Drs. H. Husni Muttaqin Ketua DPRD Kota Bandung, Caleg DPRD Jawa Barat menambahkan kesejahteraan rakyat akan terwujud jika anggaran yang pro rakyat semakin diperbesar. Kemudian dipastikan salurannya harus lancar, sehingga dana-dana kesejahteraan yang bersumber dari APBD dan APBN bisa sampai kepada rakyat yang mebutuhkan bisa meningkatkan kesejahteraan rakyat.

Deni Nursani sekretaris panita anggaran DPRD Kota Bandung, Caleg DPRD Kota Bandung punya pengalaman lain, ia menegaskan bahwa kepedulian para anggota dewan dan calon anggota dewan harus senantiasa diasah. Ia memberikan beberapa contoh kasus bahwa masyarakat sangat membutuhkan kepedulian terutama masalah kesulitan biaya sekolah dan biaya berobat di rumah sakit. Ia mencontohkan bisa memberikan advokasi kepada warga yang kesulitan membayar sekolah dan biaya rumah sakit, tentu setelah melengkapi persyaratan administrasi yang dibutuhkan.

Ir. Ati Suharmayanti Caleg DPRD Kota Bandung menyatakan siap akan memperjuangkan kepentingan kaum ibu. Menanggapi pertanyaan salah seorang peserta kampanye tentang tingginya kematian bayi di Kota Bandung, Ati menyatakan perlunya pendampingan bagi Ibu hamil dan menyususi dalam menjaga kesehatan kandungan dan bayinya. Serta perlunya melakukan pengawasan yang ketat terhadap penyaluran dana jaminan kesehatan agar tepat sasaran.

Para peserta juga dihibur dengan atraksi seni benjang dari paguron Gajah Putih. Pada sesi dialog, salah seorang tokoh maysarakat H. Zaelani dari Babakan Ciparay meminta agar PKS memperhatikan pembangunan masjid dan membantu para UKM yang sedang sulit.

Kampanye berlangsung meriah dengan suguhan aneka camilan tradisonal seperti bandrek, kacang rebus, dan lain-lainnya. Para Caleg yang hadir berbusana pangsi ala adat sunda berwarna hitam. (pks kota bandung)

0 comments: